Beranda > MODEM > Unlock Modem Huawei E150 [Bab. 2] – DOWNGRADE / UPGRADE?

Unlock Modem Huawei E150 [Bab. 2] – DOWNGRADE / UPGRADE?

Mei 29, 2011

Pada bahasan kali ini lebih kepada permasalahan yang timbul setelah upgrade firmware atau unlock gagal. Firmware Modem Huawei E150 yang terbaru setelah saya coba tidak dapat di lakukan reset counter dan unlock. Maka setelah mencari di banyak link saya kunjungi dapatlah firmware untuk Huawei E150. Namun setelah dicek ternyata firmware ini adalah versi E156.

Firmware Huawei Modem E150 versi  11.609.18.00.00 ( Aug 4, 2010 ) [DOWNLOAD]

Terobos saja, maka akhirnya saya install firmware ini dan proses instalasi berjalan lancar sampai selesai. Untuk Dashboard tidak ada perubahan karena sudah versi terbaru jadi tidak perlu diupdate pula. Kemudian setelah instalasi selesai maka saya diagnosa kembali status modem saya menggunaka DC-UNLOCKER dan muncul seperti berikut :

Perhatikan bila hasil diagnosa :

  • Modem yang terdeteksi menjadi tipe 156C buka 150 lagi, lalu
  • firmware juga sudah berubah sesuai instalasi,
  • SIM Lock Status : locked ( masih terkunci )
  • Wrong Codes Entered : 10 x

Sekarang mari kita lakukan unlock modem:

  1. Buka kembali aplikasi CardLock Unlock
  2. Jalankan tahapan demi tahapan seperti yang telah dibahas pada posting sebelumnya.
  3. Setelah selesai diagnosa kembali dengan DC-Unlocker
  4. Seharusnya muncul gambar sbb:
Bagaimana mudah bukan?
Sampai langkah ini silakan coba Sim Card operator lain.
Bagaimana bila masih ERROR???
Bila sampai tahapan ini masih timbul permasalahan / ERROR report, maka cek kembali
  • USB Port COM yang terbaca oleh Windows  pastikan sudah benar.
  • Pastikan langkah demi langkah dilakukan dengan benar
  • Bila perlu uninstall semua aplikasi / driver Mobile Partner, lalu install kembali.
Masih Error saja???
Mungkin perlu dilakukan Hard Reset / Counter Reset, silakan masuk ke bahasan selanjutnya mengenai Reset
Kategori:MODEM
  1. Agustus 11, 2011 pukul 7:56 pm

    download firmware standar e150 dimana ya ?? e150 saya update jadi susah connect.
    saya mau coba install yang diatas tapi minta password. saya tidak tahu passwordnya.

  2. pusing
    September 28, 2011 pukul 1:56 am

    ga bisa di instal firmwarenya. selalu minta password. mesti saya isi apa nih passwordnya?

  1. No trackbacks yet.
Komentar ditutup.